Tuesday 8 July 2014

AKU TIDAK SENDIRI

Halloo Teman-teman !!
Di tulisan yang baru ini, saya mau sharing sebuah lagu yang sangat memberkati saya
Tapi Sebelum saya kasih tau lagunya, saya mau cerita sedikit kejadian yang saya alami dibalik lagu ini


Seperti yang tergambar di tulisan sebelumnya, bahwa saya sangat menikmati kuliah dan pekerjaan yang saya jalani selama ini.

Saya mengawali kuliah saya bersama dengan Tuhan (Bayar Kuliah Dengan Mujizat). Selama 4 tahun kuliah saya tidak pernah merasa terbebani dengan tugas-tugas dan jadwal kuliah sama sekali. Sampai tibalah saya di semester akhir periode bulan Maret-Juli 2014. Semester 8 adalah semester paling berat yang saya jalani, bukan semata-mata karena ada skripsi, namun karena keseluruhan kegiatan perkuliahan dan diluar perkuliahan.

Sekitar 1 bulan yang lalu, untuk pertama kalinya dalam 4 tahun kuliah, saya mengalami stres yang luar biasa karena begitu banyak dan beratnya tugas-tugas yang harus diselesaikan.

Kebanyakan mahasiwa/i semester 8 tugasnya hanya fokus pada skripsi atau ditambah dengan 1-3 mata kuliah, dengan jadwal kuliah mungkin hanya 2-3 hari dalam seminggu. Tapi saya dan teman-teman kampus, harus menjalani 9 mata kuliah diluar pengerjaan skripsi dan ini memang dijadwalkan oleh pihak kampus, tidak bisa diubah. Jam kuliah saya penuh dari 8 pagi hingga 4 sore setiap hari Senin-Kamis. Dengan mata kuliah Manaj.Keuangan, Hukum Bisnis, Manaj.Acara, Studi Kelayakan Bisnis, Manaj.Stratejik, Perencanaan Destinasi, Riset, dll. Dimana semua tugas berupa projek kelompok, seperti : membuat video dokumenter destinasi wisata, perencanaan keuangan perusahaan, perencanaan pembuatan perusahaan, pembuatan event, ditambah dengan skripsi, dll. Dan saya bertanggung jawab sebagai ketua dalam tugas pembuatan event. 

Untuk pertama kalinya dalam 4 tahun saya kuliah, saya menangis luar biasa dalam waktu beberapa jam.

Kondisinya saat itu saya dijemput Papi dari kantor Yere (kakak saya, karena saat off kuliah saya bantu dia kerja di bidang accounting di kantornya) untuk latihan dengan para pelayan di gereja. Namun karena jalan dari arah Cawang - Slipi macet total akhirnya saya digantikan orang lain, kami (saya dan Papi) akhirnya putar balik untuk pulang ke rumah. Dalam perjalanan Dosen saya menelepon, mengabarkan bahwa acara yang saya dan teman-teman sudah rancangkan akan diperbesar skala-nya. Konsep acara ini sudah di ubah 2 kali oleh dosen. Dari acara yang sederhana dibuat lebih besar, namun kemudian diperkecil dan untuk kali yang 3 acara tersebut diminta untuk diperbesar dalam jangka waktu H-7. Betapa stres-nya saya saat itu, karena tugas kuliah yang harus saya selesaikan tidak hanya manajemen acara ini, namun banyak tugas lain yang menanti ditambah dengan skripsi. Alhasil saya menangis di mobil. Sampai di rumah Papi, Mami dan Yere bingung melihat saya (mungkin Mami dan Yere mengira saya ribut dengan Papi di mobil). Mereka bingung ketika saya katakan saya stres dengan kuliah, karena selama ini mereka melihat saya baik-baik saja dalam kuliah.

Dalam kondisi yang luar biasa sulit bagi saya saat itu, saya teringat dengan 1 lagu. Lagu itu berjudul "BersamaMu Bapa" dinyanyikan oleh Sari Simorangkir dalam album Favor dari True Worshiper. Isi lagunya sebagai berikut :

Engkau ada bersamaku, di s'tiap musim hidupku
Tak pernah Kau biarkan ku sendiri
Kekuatan di jiwaku adalah bersamaMu
Tak pernah kuragukan kasihMu

BersamaMu Bapa, kulewati semua
PerkenananMu yang teguhkan hatiku
Engkau yang bertindak memb'ri pertolongan
Anug'rah Mu besar melimpah bagiku

Saya sangat terberkati oleh lagu ini. Seperti Tuhan sendiri yang menghibur dan menguatkan saya, saat menyanyikan lagu ini.

Dan ketika bernyanyi, saya benar-benar menyadari bahwa Tuhan bersama dengan saya dalam segala hal termasuk dalam kuliah. Tuhan menyertai saya untuk bisa masuk kuliah, dan Tuhan yang sama yang mendampingi saya dalam menyelesaikan kuliah. Saya tidak sendiri, baik dalam masa-masa sulit maupun masa-masa bahagia. Selalu ada Tuhan. Hal ini terbukti, saat ini saya punya lebih banyak waktu untuk menulis karena Tuhan bimbing saya untuk meyelesaikan tugas-tugas kuliah, tugas kuliah saya semunya sudah selesai, ujian akhir semester sudah selesai, saya sudah daftar sidang, tinggal menunggu jadwal untuk sidang di bulan Agustus. Dan nanti di bulan Agustus saya berdoa, agar bisa kembali berbagi dengan teman-teman bahwa Tuhan saya membimbing saya dalam sidang, dan membuat saya lulus dengan hasil yang baik.

Semoga tulisan dan lagu ini bisa jadi semangat untuk teman-teman yang mungkin saat ini sedang dalam masa-masa yang butuh perjuangan. 

Untuk dengar lagunya, teman-teman bisa Klik di judul lagu yang saya tulis diatas (sudah terhubung dengan youtube) disana juga ada sedikit kesaksian dari Sari Simorangkir mengenai lagu tersebut.
Tuhan yang menopang saya dimasa-masa sulit, Tuhan yang sama yang akan menopang teman-teman.

Blessed you

No comments:

Post a Comment